Hard Disk Sentinel

Hard Disk Sentinel adalah software yang digunakan untuk memonitor hard disk yang akan membantu anda dalam menemukan masalah – masalah, penurunan performa, dan kerusakan yang mungkin dialami oleh hard disk anda. Hard Disk Sentinel juga bisa memberikan peringatan dan informasi jika hard disk anda mengalami overheat atau terlalu panas.

Karena data selalu ditambahkan dan diakses terus setiap hari, maka kemungkinan akan timbul masalah dan penurunan performa hard disk. jika masalah tersebut tidak segera ditemukan dan diatasi, maka kerusakan yang parah bisa saja timbul pada hard disk anda. Untuk itulah Hard Disk Sentinel perlu anda install dan anda miliki.

Hard Disk Sentinel

Hard Disk Sentinel

Hard Disk Sentinel bisa digunakan untuk memonitor status hard disk anda termasuk temperatur suhu dan S.M.A.R.T. (Self-Monitoring, Analysis and Reporting Technology, yang sudah dimiliki oleh kebanyakan hard disk saat ini). Hard Disk Sentinel juga akan mengukur kecepatan transfer data hard disk secara real time yang dapat digunakan sebagai parameter untuk mendeteksi permasalahan dan penurunan performa dari hard disk anda.

Hard Disk Sentinel dapat digunakan untuk mencegah terjadinya kerusakan serius atau hilangnya data dari hard disk anda. Hard Disk Sentinel akan memberikan informasi kepada anda masalah yang mungkin terjadi di hard disk anda dan memberikan saran untuk mengatasinya.

Fitur Hard Disk Sentinel :

1. Mudah untuk digunakan , semua informasi ditampilkan di window aplikasi. Kontrol informasi bisa diakses secara cepat dari menu yang ada.

2. Anda tinggal install > configure > dan semua sistem dan data anda di dalam hardisk akan menjadi aman. Hard disk anda akan menjadi lebih awet dan performanya terjaga selalu maksimal.

3. analisa S.M.A.R.T secara Instan , Hard Disk Sentinel secara otomatis akan berkomunikasi dengan IDE, serial ATA dan SCSI hard disk untuk mendeteksi status dan temperatur hard disk anda.

4. Bisa digunakan untuk semua jenis dan merk hard disk.

5. Menampilkan status hard disk anda di windown explorer maupun di aplikasi – aplikasi lainnya, sehingga anda dengan mudah dapat memonitor status hardisk anda.

6. Informasi lengkap , bisa menampilkan statistik dan keadaan hardisk secara real time

7. Mempunyai alert dan log sehingga anda bisa dengan mudah mengetahui aktifitas-aktifitas yang telah dilakukan oleh hardisk anda.

8. Shutdown otomatis saat hardisk mengalami kerusakan atau masalah serius

9. Bisa memaksimalkan dan mengatur performa hardisk melalui fitur Acoustic Management